Tahun ini, Pemprov Sultra Anggarkan Perbaikan Jalan di Butur Rp 42 Miliar

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra telah menggelontorkan dana Rp 42 miliar khusus jalan provinsi di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin mengatakan, anggaran itu diambil dari kurang lebih Rp100 miliar dana perbaikan infrastruktur di Sultra. Menurutnya, ada dua daerah yang paling parah kerusakan jalannya adalah Konawe Utara (Konut) dan Buton Utara.

“Yang terparah itu ada dua kabupaten yakni Butur dan Konut, tapi yang besar kerusakannya itu di Butur dengan alokasi anggaran Rp 42 miliar. Kerusakan ada enam titik yang terparah adalah jalan poros Maligano – Ereke lebih dari 10 KM,” katanya di Kendari, Senin (14/03/22).

Burhanuddin melanjutkan, untuk keseluruhan dana hampir Rp 100 miliar tersebut dibagi-bagi dengan beberapa daerah lainnya yang ada di Sultra. “Kan ada kita ini ada kategori jalan provinsi kondisi mantap itu kurang lebih 80 persen dari 1009 KM sisanya kondisi tidak mantap karena ada yang sementara pengerasan, jalan rusak dan rusak berat,” tukas Burhanuddin.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan