Anggaran Pembangunan Jembatan Muna – Buton Belum Jelas

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pembangunan jembatan penghubung pulau Muna dan Buton belum ada kejelasan kapan dimulai. Padahal, beberapa waktu proyek ini sempat menjadi perbincangan karena akan segera dibangun di era kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Ali Mazi – Lukman Abunawas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda) Sultra, Johanes Robert menuturkan, pembahasan soal rencana jembatan Muna-Buton ini sudah tuntas dari berbagai kajian. Akan tetapi, sampai tahun 2022 ini belum juga ada kepastian terkait anggaran pembangunan. Apakah harus menggunakan APBD, APBN atau melalui kerjasama pemerintahan dan badan usaha (KPBU).

“Kita kesulitan pada skin pendanaan, kita berharap bisa dibiayai oleh APBN reguler. Tetapi pemerintah mengharapkan melalui skin kerjasama pemerintahan dan badan usaha,” katanya, Selasa (29/03/22). Ia menambahkan, berdasarkan hasil kajian anggaran yang dibutuhkan sekitar lebih Rp 1 triliun. “Dana ini merupakan hasil kajian ya. Intinya seperti itu,” tukas Robert.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan