3 Warga Konawe Tersambar Petir Saat Panen Cabai, 1 Meninggal, 2 Masuk RS

HALUANSULTRA.COM,KENDARI – Tiga warga Kabupaten Konawe tersambar petir usai memanen cabai di Desa Langgonawe Kecamatam Wonggeduku, Kabupaten Konawe. Dalam peristiwa tersebut satu orang dilaporkan meninggal dunia Inisial SN dan 2 korban lainya inisial PL (70) dan UM mendapatkan perawatan intensif.

Saat dikonfirmasi Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Kapolres, telah menerima laporan bahwa ada warga yang tersambar petir sekira pukul 15.00 Wita. Rabu (30/3/2022), di perkebunan lahan cabai di Desa Langgonawe.

“Pada saat kejadian korban SN bersama istrinya dan anaknya pergi di kebun untuk memanen cabai. Disana mereka dibantu warga sekitar. Tiba-tiba hujan korban bersama ke dua warga tersebut masih berada di kebun dan mendadak petir menyambar mereka,”ujar Santoso, Kamis (31/3/2022).

Mantan Kapolres Buton Utara mengungkapan, atas insiden tersebut mengakibatkan 1 meninggal dunia dan dua mengalami luka bakar sehingga dilarikan di rumah sakit. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar pada saat hujan agar tidak melakukan aktifitas dilahan perkebunan,”imbuhnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan