Sambut Mudik 2022, ASDP Siapkan 16 Ribu Tiket dan 3 Kapal Ferry Rute Torobulu-Tampo

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP)
Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 16 ribu tiket dan tiga kapal ferry penyeberangan Torobulu-Tampo untuk mudik lebaran 2022.

Tiga kapal feri yang akan beroperasi yakni KMP Nuku, KMP Pulau Rubih dan KMP Cendrawasih. “Untuk saat ini rute kapal masih normal. Senin, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu 4 Trip sedangkan Rabu-Jumat 3 trip,” kata Misbah Supervisor Lintasan Torobulu.

Dia mengaku sudah melakukan beberapa persiapan fasilitas bagi pemudik yang akan menyeberang. Ada juga tambahan 3 personel untuk memaksimalkan kinerja saat mudik nanti. “Jadi total anggota yang akan berjaga di pelabuhan Torobulu-Tampo 8 orang. Rincianya 3 orang diloket dan 5 dilapangan serta ada TNI-Polri siap siaga di posko mereka masing-masing,” beber Misbah, Senin (25/4/2022).

Ia menambahkan, saat ini belum terlihat kepadatan pemudik di pelabuhan Torobulu-Tampo sehingga jadwal masih normal. Jika ada kepadatan pemudik H5 idul Fitri maka tidak berlakukan jadwal pengoperasian normal, artinya tiba kapal langsung jalan.

“Kepada para calon penumpang tetap jaga keselamatan dalam berkendara tetap patuh mengantri saat berada dipelabuhan, demi keamanan dan kenyamanan bersama serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Reporter : Krismawan

Leave a Reply