Tim Bermotor Sultra Bertolak ke Merauke, Mohon Doanya

HALUANSULTRA.ID — Dua pembalap motor Sulawesi Tenggara siap memburu medali di PON XX Papua 2021. Yudhi Prayogo dan Muhamad Riski Awal akan bersaing untuk menjadi yang tercepat pada sirkuit bermotor Distrik Tanah Miring di Kabupaten Merauke, pada PON XX Papua. “Atlet kami pagi ini Kamis (30/9) berangkat menuju Merauke. Total semua ada 10 orang ditambah dengan tiga orang pengamanan,” kata Ketua IMI Sultra, Anton Timbang.

Dalam balapan nanti, dua atlet balap motor yang diutus IMI akan turun di kelas pemula perorangan dan kelas seeded perorangan. Mereka, menggunakan spect motor yang sama. Menurut Anton, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan, agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Sulawesi Tenggara, bahkan latihan pun sempat berlangsung di Kolaka Utara.

“Persiapan sudah kita laksanakan sejak awal yang dikoordinir oleh manager dan pelatih mulai dari menyiapkan tim, dan uji sepeda motor. Jadi semua laporan perkembangan yang saya terima dari manager dan pelatih. Artinya saat ini sisa berangkat saja. Target kita tampil maksimal, dan mendapatkan medali emas di PON Papua nanti,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Satgas Percepatan Investasi Wilayah Sulawesi ini pun telah menyiapkan bonus khusus bagi atletnya yang mampu baik podium di Merauke. Untuk emas Rp 100 juta, lalu perak Rp 75 juta dan Rp 50 juta perunggu. Dananya langsung diberikan di lokasi sirkuit. “Ini sebagai bentuk motivasi buat para pembalap untuk berprestasi. Dan saya mohon dari seluruh masyarakat agar atlet kita bisa memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelepasan atlet ke bandara, Kabid Binpres KONI Sultra, Isnain Kimi. Isnain meminta kepada atlet untuk menjaga kondisi selama di Papua. Menurutnya, bermotor merupakan Cabor andalan Sultra yang diharapkan bisa meraih medali. “Selamat bertanding, tetap semangat dalam hal apapun. Kita doakan bersama target bermotor bisa tercapai,” ucapnya.

Manager Tim Bermotor, Ilham saat berada di Bandara Halu Oleo.

Sementara itu, Manager tim balap motor Sultra, Ilham mengucapkan terima kepada Ketua IMI Sultra, Anton Timbang bersama KONI yang telah mensupport tim balap motor berlaga di PON Papua. Pertandingan bermotor kata dia, akan berlangsung selama dua hari 5-6 Oktober. Nah untuk latihan resmi panitia sudah menjadwalkan tanggal 4 Oktober. “Kita akan bertanding selama dua hari. Ini momen penting bagi atlet kita mohon doanya semoga bisa memberikan yang terbaik,” tutup Ilham. (HS)

Tinggalkan Balasan