Ali Mazi Tunjuk Asrun Lio Jadi Plh Sekda Provinsi

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Asrun Lio ditunjuk sebagai Plh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). SK Plh diserahkan langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi ke di Rujab Gubernur, Rabu (06/04/22). Diketahui, Asrun Lio saat ini sedang menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra.

Gubernur Sultra mengatakan, Plh Sekda yang diemban Asrun Lio hanya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda sebab penjabat sebelumnya, Nur Endang Abbas menjadi Pejabat Fungsional Widyaiswara lingkup Pemprov Sultra sejak Rabu 6 April 2022. “Kan ini menjabat hanya tujuh hari, kalau kinerjanya tidak memuaskan akan diganti Plh Sekda yang baru sembari menunggu proses Penjabat (Pj) Sekda Sultra,” katanya.

Ali Mazi mengatakan, siapa Sekda definitif nanti tentu harus memenuhi syarat karena punya banyak kriteria. Misalnya, memiliki kecerdasan, kemampuan, hubungan dengan pusat, arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat.

Ia juga menegaskan tidak ada lagi calon Sekda dari pulau atau dari daratan. “Calon Sekda adalah anak Sultra daratan dan kepulauan, sudah ada Garbarata,” sebutnya.
Sementara itu, Plh Sekda Sultra, Asrun Lio mengatakan jabatan tersebut hanya sementara saja. ” Kan ini jabatan sementara karena belum ada Pj Sekda. Kami siap membantu Gubernur melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” singkat Asrun.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan