Bawa Tuntutan Tolak Tolak Jokowi 3 Periode, Ribuan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Sultra

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Kampus se-Sultra malakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 11 April 2022. Ada beberapa tuntutan yang disuarakan. Salah satunya menolak dengan tegas Presiden Jokowi 3 Periode, serta penundaan pemilu 2024.

Dari pantauan media Haluansultra.id  ribuan mahasiswa dan masyarakat Kota Kendari yang tergabung dari berbagai aliansi terus berdatangan menuju kantor DPRD Sultra. Sejak pukul 09.00 Wita para mahasiswa sudah memadati jalan di lampu mereha perempatan eks MTQ Kendari.

Mahasiswa yang berdemonstrasi di antaranya, Cipayung Plus, Universitas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO), dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

Adapun sejumlah tuntutan yang disuarakan mahasiswa antara lain menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo hingga 3 periode, menolak kenaikan harga sembako, BBM dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Kemudian mendesak evaluasi fungsi pengawasan DPRD serta menuntut penuntasan kasus penembakan Randi-Yusuf. “Kami menolak Jokowi tiga periode. Aturan harus ditegakan. Kami juga meminta pemerintah memperhatikan masyarakat. Minyak goreng langkah, BBM naik. Warga menjerit pak,” ujar Arman, salah seorang mahasiswa.

Tinggalkan Balasan