Ditanya Soal Kesiapan Maju Pilgub Sultra, Bupati Konut : Saya Harus Ukur Diri

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Sejumlah tokoh diprediksi akan mewarnai Pemilu Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 nanti. Nama-nama seperti Lukman Abunawas (Wagub Sultra), La Ode Ida (Mantan Anggota DPD RI), Andi Sumangerukka (Mantan Pangdam), Ridwan Bae, Amirul Tamim (Anggota DPD RI), Rusman Emba (Bupati Muna), Ruksamin (Bupati Konut) dan calon lainnya diprediksi akan mencari “pintu” maju dalam kontestasi tersebut.

Salah satu figur, Ruksamin, kepada media ini mengaku siap maju jika mendapat dukungan dari partai politik. Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut mengatakan, support partai politik merupakan syarat utama untuk maju bertarung.

“Saya juga belum proklamirkan. Tapi jika ditanyakan, Insyaallah saya siap mencalon diri sebagai Gubernur Sultra. Syaratnya lihat hasil partai politik dalam Pilcaleg. Saya harus ukur diri dulu,”ucap Ruksamin saat diwawancara, Sabtu (16/4/2022).

Lanjutnya, jika partai politik yang dia pimpin tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi tentu menjadi pertimbangan mencalonkan maju dan bersaing. “Kita tiba dulu baru berangkat. Sampai duli baru star. Tapi yang pasti saya siap maju bertarung,” ucapnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan