Nilai Pasar Pemain Terbaru, Messi Urutan 116, Ronaldo 476

HALUANSULTRA.ID – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di dunia selama bertahun-tahun. Namun, seiring bertambahnya usia mereka, keduanya sudah terlempar jauh dalam daftar pemain berharga paling tinggi di pasar transfer. Dikutip dari Transfermarkt, Messi saat ini ada di urutan 116 dengan nilai pasar 45 juta euro atau sekitar Rp748 miliar.

Sedangkan Ronaldo menempati peringkat 476. Pemain Al Nassr itu saat ini hanya punya nilai pasar 20 juta euro atau sekitar Rp331 miliar. Bukan hanya Messi dan Ronaldo, nilai pasar pemilik rekor transfer termahal dunia, Neymar juga sudah menurun jauh. Penyerang Brasil itu saat ini berada di posisi 48 daftar pemain berharga paling mahal di pasar transfer.

Striker yang dibeli PSG dari Barcelona dengan harga Rp3,4 triliun 2017 silam itu saat ini punya nilai pasar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Saat ini, pemain PSG dan timnas Prancis, Kylian Mbappé menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Mbappe adalah 180 juta euro atau sekitar Rp2,9 triliun.

Posisi kedua pemain dengan nilai pasar tertinggi adalah bomber Manchester City, Erling Haaland. Striker Norwegia itu berharga 170 juta euro atau sekitar Rp2,8 triliun. (HS)

Tinggalkan Balasan