350 Siswa di Kendari Terima Beasiswa APDB 2022, Sulkarnain : Kondisi Apapun Anak-anak Harus Sekolah

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan beasiswa kepada para peserta didik berprestasi dari kalangan keluarga tidak mampu jenjang SD dan SMP. Sulkarnain mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada 350 orang siswa berprestasi yang masuk dalam kategori tidak mampu. Rincianya, 220 siswa SD dan 130 siswa SMP.

“Semoga kita bisa terus menjaga tradisi untuk menyalurkan beasiswa untuk anak-anak kita yang berprestasi dan orang tuanya kurang mampu. Karena kita ingin memastikan anak-anak kita dapat terus bersekolah apapun kondisinya,” kata Walikota saat ditemu usai acara Senin (25/4/2022).

Adapun besaran nilai yang mereka terima sebesar Rp. 1.500.000 per semesternya untuk siswa SD dan Rp. 1. 800.000 per semester untuk siswa SMP. Diketahui kata Walikota, penyaluran beasiswa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ini sudah dimulai sejak 2018 yang lalu. Hanya saja kondisi keuangan di masa pandemi Covid-19 membuat penyalurannya masih menjangkau beberapa kalangan saja.

“Sekolah ini memang bisa memutus mata rantai kesemiskinan. Ketika nanti anak-anak ini bisa melanjutkan sekolah harapannya merekalah nanti yang bisa mengangkat martabat orang tuanya,” ucapnya.

Kedepan, Wali Kota berharap program ini bisa menyasar semua kalangan yang masuk kategori penerima beasiswa. Hal ini semoga dapat bermanfaat bagi para orang tua untuk memastikan anak-anaknya mendapatkan hak belajar. “Dengan mereka bersekolah, bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, dan bisa mengangkat taraf kehidupan. Kita bersyukur masih cukup banyak yang dapat kita sentuh di tahun ini,” tukasnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan