Calon Pj Bupati 3 Daerah di Sultra Beredar, Harmin Ramba Nomor 1 di Mubar, Ada 4 Kadis dan 3 Sekda

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Sembilan usulan nama Pj Bupati untuk tiga daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan, saat ini diproses di Kementerian Dalam Negeri. Berdasarkan informasi yang diterima haluansutra.id, untuk setiap daerah Gubernur H. Ali Mazi mengusulkan tiga calon.

Sejumlah nama pun beredar. Misalnya, di Muna Barat. Posisi nomor satu ada nama Harmin Ramba. Ketua Umum Cabor Kempo ini sekarang sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan Sekretariat Sultra. Posisi kedua, ada nama La Ode Muhammad Nurjaya. Ia merupakan Kadis PUPR Sultra dan satu nama terakhir Sekda Mubar, La Ode Muhammad Husein Tali.

Kemudian untuk Buton Tengah, tiga nama yang beredar pertama, Drs La Ode Saifuddin jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Lalu kedua La Ode Muhammad Ali Haswandy, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan ketiga Sekda Buteng, H Kostantinus Bukide.

Selanjutnya untuk Busel, tiga nama yang mencuat adalah Abdul Rahim, mantan Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra (Staf Khusus Gubernur). Kedua, Dra. Yuni Nurmalawati, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sultra dan posisi ketiga ada nama Sekda Busel, La Ode Budiman.

Sebelumnya, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Sultra, Muliadi, mengatakan Pj untuk tiga daerah tersebut dalam tahapan verifikasi di Kemendagri. “Memang kami yang proses dimana untuk setiap kabupaten itu ada tiga nama yang diusulkan di Kemendagri. Jadi ada 9 calon yang dikirim,” ungkapnya kepada haluansultra.id di Kendari, Kamis (28/04/22).

Muliadi menjelaskan, dirinya tidak bisa menyebutkan siapa-siapa nama yang diusung untuk tiga daerah tersebut, sebab soal nama masih dirahasiakan dan belum diketahui kapan pengumuman karena semua tergantung Kemendagri. (HS/Rahmat)

Tinggalkan Balasan