Karo Pemerintahan Pemprov Sultra : Belum Ada Petunjuk Soal Pelantikan Pj Bupati Mubar dan Busel

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Muliadi, mengaku sudah mendapat informasi melalui media terkait wacana pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan yang dijadwalkan, Selasa (24/05/22). Namun hal tersebut belum bisa dipastikan karena hingga pagi ini belum ada petunjuk.

“Belum ada petunjuk terkait hal tersebut. Sejak semalam beredar di media, hanya sampai saat ini kami belum ada perintah dan petunjuk terkait hal dimaksud,” ucapnya, kepada haluansultra.id, Selasa 24 Mei 2022, pagi. Menurut Muliadi, siapa pun yang akan menjadi Pj tentu proses pelantikan harus sesuai arahan. “Intinya belum ada perintah,” tegasnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi baru saja melantik Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) dan Wali Kota Baubau di Kendari, Senin (24/05/22). Sementara Pj Bupati Buton Selatan (Busel) dan Muna Barat belum dilantik dengan alasan akan Pemprov masih akan berkoordinasi ke Mendagri, Tito Karnavian perihal usulannya yang ditolak di Kemendagri.

Staff Khusus Bidang Politik dan Media Ke Mendagri, Kastorius Sinaga mengatakan Gubernur Sultra Ali Mazi sudah berkomunikasi dengan Mendagri perihal usulan Pj Bupati untuk tiga daerah tersebut.

“Gubernur Sultra Ali Mazi sudah berkomunikasi dengan pak Mendagri da sudah dijelaskan mekanisme penunjukan Pj dan Gubernur sudah memahami dengan baik,” ungkapnya via WhatsApp, Senin (23/05/22), malam.

Kata dia, Gubernur Sultra, akan melantik Pj Bupati Muna Barat, Bahri dan Pj Buton Selatan La Ode Budiman pada Selasa (24/05/22). “Besok (Selasa/24/05/22, res) Gubernur Sultra akan melantik dua PJ Bupati sesuai SK penunjukan yang telah diterima,” tutup Kastorius.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan