Ketua DPRD Sultra dan Sejumlah Legislator Hadiri Malam Puncak Pameran Pembangunan di Baubau

HALUANSULTRA.ID – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh, bersama sejumlah legislator lainnya menghadiri acara penutupan Pameran Potensi Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tenggara 2022 dan Napak Tilas Oputa Yi Koo sebagai rangkaian puncak perayaan peringatan HUT Sultra ke-58 di Kota Bau-Bau, Sabtu (28/04/2022).

Ketua DPRD Sultra mengapresiasi kegiatan sukses terlaksana. Apalagi pengunjung diperkirakan lebih dari 15 ribu orang. Menurut legislator PAN tersebut, pameran yang digelar 22-28 Mei 2022 tentu akan menggerakkan roda perekonomian. Para, pedagang bisa berjualan, hotel penuh, rumah makan ramai pengunjung tentu menghidupkan kembali ekonomi pasca pandemi Covid-19. “Kalau pengunjung ribuan, putaran uang pasti miliaran,” katanya.

Selain kegiatan yang berdimensi ekonomi, pameran pembangunan di Baubau juga menghadirkan layanan publik dan pemerintahan, di antaranya layanan kependudukan, kesehatan, samsat, kemasan produk UMKM, dan layanan laporan administrasi pembangunan.
“Kegiatan berlangsung dengan baik dan antusiasme masyarakat begitu tinggi,” sambung Abdurrahman.

Selain Ketua DPRD, sejumlah anggota dewan yang hadir Kasriadi (Anggota Komisi III), La Ode Tariala (Anggota Komisi III), La Ode Muhammad Marshudi (Anggota Komisi III), Syamsul Ibrahim (Anggota Komisi II), Yudhianto Mahardika (Anggota Komisi III), Haeruddin Konde (Anggota Komisi IV), dan La Ode Mustari (Sekretaris Dewan).

Dalam pameran tersebut, sebanyam 80 stand memamerkan beragam produk unggulan Sulawesi Tenggara dari Bidang Layanan Publik, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial dan Pembangunan, serta Bidang Pemerintah Kabupaten Kota.

Malam puncak ditutup dengan beragam hiburan dengan konsep edukasi dan entertaiment (edutaiment). Mulai dari pemutaran film dokumenter Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo yang menjadi Tokoh Pahlawan Nasional dari Sulawesi Tenggara. Malam puncak ditutup dengan penampilan dari band Tipe-X.

Dalam sambutannya sebelum menutup acara, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi mengucapkan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang dipimpin oleh Pj Sekda Provinsi Asrun Lio, Biro Pembangunan Setda Sultra yang mengkoordinir kegiatan pameran, DPRD, Pemerintah Kota Baubau sebagai tuan rumah, dan Pemerintah Kabupaten Buton atas dukungannya dalam penyelenggaraan napak tilas.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh peserta yang berpartisipasi, seluruh petugas keamanan dan ketertiban TNI/Polri dan Satpol PP,” katanya.

Ali Mazi menambahkan, pameran pembangunan tentu akan kembali digelar saat perayaan HUT Sultra selanjutnya. “Sampai jumpa pada event daerah Sultra lainnya, dengan terus menggelorakan semangat Bangga Menjadi Masyarakat Sultra, Bangga Membangun Daerah untuk Sultra Masa Depan Indonesia,” tutup Gubernur. (ADV)

Tinggalkan Balasan