Kotak Amal Masjid Agung Al Kautsar Kendari Dicuri, Pelaku Kehabisan Uang Bayar Cicilan Mobil

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Apa yang dilakukan pria inisial MG ini cukup nekat. Ia ke Masjid Agung Al-Kautsar Kendari di Jalan H. Abdul Silandae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bukan untuk beribadah. Malah mengincar kotak amal masjid. Ulahnya ketahuan melalui CCTV.

Kapolsek Mandonga, Kompol Mochammad Salman mengatakan, kasus ini diketahui setelah mendapat laporan dari penjaga masjid tersebut, bahwa kotak amal telah dicuri. “Setelah mendapat laporan itu, tim penyidik Polsek Mandonga langsung melakukan oleh TKP dan menemukan CCTV yang telah dirusak oleh pelaku,”ujarnya, Jumat (3/2022).

Tak butuh lama, Tim penyidik Polsek Mandonga berhasil mengamankan pelaku dikediamanya, lalu langsung digiring ke Mapolsek Mandonga. “Dari pengakuan pelaku, dia nekat mencuri kotak amal itu, demi kebutuhan hidup untuk membeli makanan. Sebab uangnya habis dibayarkan cicilan mobil,” ujar Kapolsek.

Diketahui jumlah uang dalam kotak amal tersebut Rp 3.600.000 dan yang dipakai baru Rp 200 ribu. Kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Mandonga.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan