7 Atlet Sultra Berlaga di Kejurnas MMA, Target 5 Emas

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Tujuh atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) siap berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA Amatir, 3 hingga 4 Agustus 2022 di Gedung Antarikshe Koopsud Halim, Jakarta. Kejurnas MMA Amatir memperebutkan Piala Ketua MPR RI, selain itu ada pula Piala KASAD, dan Piala Ketum IBCA-MMA.

Dua kategori akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, yakni junior (14-17 tahun) dan senior (18-35 tahun). Dalam Kejurnas MMA Amatir uang pembinaan disiapkan sebesar Rp300 juta. Sultra sendiri menargetkan meraih lima medali emas.

Ketua IBCA Sultra, Guruh, mengatakan, rombongan atlet sendiri tergabung dalam kepengurusan Ikatan beladiri campuran amatir (IBCA) Sultra. Meski terbilang baru, IBCA berkomitmen bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda yang memiliki bakat beladiri guna berprestasi lebih baik.
“Hari ini kami berangkatkan atlet yang mengikuti kejurnas bulan depan, semoga mereka bisa menorehkan prestasi dan bawa pulang medali,”ucap Guruh, Minggu (31/7/2022).

Ditempat berbeda, Sekrtaris IBCA Sultra, Rahmat menambahkan, proses seleksi atlet ini dilaksanakan selama 3 bulan. Dari 20 orang terpilih 7 atlet. Mereka usia muda dan atlet senior. “Seleksi ini dengan memilih bakat-bakat atlet di Kota Kendari dan Konawe Selatan,” ucapnya. Lanjut Rahmat, Kejurnas nanti ke tujuh atlet ini akan mengikuti dua ketegori yakni stand up dan MMA Senior. “Empat atlet kategori stand up dan 3 atlet kategori MMA. Insyallah kami target bawa pulang 5 emas,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang atlet, Muhamad Irfasyah, menuturkan, telah menyiapkan diri dengan berlatih selama 5 bulan terakhir. Meski usianya sangat muda yakni 19 tahun, ia pernah menjuarai ajang kejuaraan Muay Thai dengan meraih medali emas. “Mudah-mudahan bisa dapat medali emas seperti kejuarnas tahun lalu, apalagi bisa tambah pengalaman juga,”tukasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan