Pemkot Kendari Cari 2 Kadis Baru, 15 Nama Ini Mendaftar

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui tim sekretariat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama mulai melakukan seleksi untuk dua Kepala Dinas. Kita ketahui, dua OPD yakni Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Desa Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum memiliki Kadis definitif.

Ketua Tim Sekretariat La Ode Sumaili mengatakan, pendaftaran calon Kadis sudah dibuka sejak 5 Agustus. Hasilnya, 15 orang mendaftar terdiri dari 9 orang dari mengincar kursi Kadis Dikmudora dan 6 BPKAD. (Lihat daftar nama dibawah)

“Semua tahapan proses seleksi ini akan diserahkan kepada tim panitia seleksi (pansel) dan seleksi ini akan dimulai sejak tanggal 8 Agustus sampai 18 Agustus dimana akan diumumkan 3 nama yang terpilih setiap dinas,”Ucap Sumaili, Senin (8/8/2022).

Lanjutnya, ketiga nama itu akan diserahkan Walikota ke KASN untuk direkomendasikan hingga ditetapkan walikota siapa kadis yang bakal menduduki jabatan. Kata dia, pengumuman berkas 9 Agustus. Lalu 10 Agustus, asesmen, tanggal 12 penulisan makalah, tanggal 15 persentasi dan wawancara sampai di tanggal 18 Agustus akan diumumkan tiga nama.

“Ketiga nama ini nanti pak walikota akan teruskan ke KASN sampai dikembalikan untuk dipilih pak walikota sendiri ditiap dinas,” tutupnya.

Berikut 15 Pendatar Calon Kepala Dinas 2 OPD Pemkot Kendari

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari

  1. Asmuddin
  2. Darwis
  3. Istaman
  4. Muchdar Alimin
  5. Muhidin
  6. Mustakim
  7. Rasidin
  8. Rony Yakob
  9. Hj. Saemina

Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari

  1. Abd Haris Sahido
  2. Farida Agustina
  3. Firmansyah Gamor
  4. Inand Irojasa
  5. Sari Handayani
  6. Siti Asmanah

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan