Percepat Pencairan Modal Pelaku Usaha, Pemkot Kerjasama dengan Bank Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Untuk mempercepat akses keuangan daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait Pelaksanaan Program Iyamo Parsayai Rentenir (AMAN). Program Aman ini untuk penyediaan fasilitas modal kerja bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMK) Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, dengan menuturkan, adanya kerjasama ini diharapkan para pelaku UMKM bisa menjadi lebih dekat untuk mengakses layanan lembaga keuangan. Selain itu, hal ini menjadi langkah untuk meminimalisir maraknya pelaku rentenir.

“Jadi perjanjian kerjasama ini kita lakukan untuk melindungi para pelaku UMKM. Karena saat ini banyak dari mereka yang sudah merasa jauh dari lembaga keuangan apalagi perbankan. Disini kita kerjasama dengan Bank Sultra dan di back up Baznas Kendari,” kata Wali Kota.

Sementara, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kendari, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah memberikan kepercayaan kepada Bank Sultra untuk memberikan fasilitas pinjaman modal kerja bagi pelaku Usaha Mikro di Kota Kendari.

“Harapan kami semoga melalui sinergi dan kerjasama yang baik dan erat antar lembaga ini, menjadi kunci keberhasilan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku Usaha mikro Kota Kendari,” katanya Sabtu (13/8/2022).

Lanjut Latif, instansinya juga berkomitmen untuk mengoptimalkan peran serta kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD). Serta melakukan pengembangan produk dan layanan dalam mendukung program kerja pemerintah daerah. “Tentu kinerja ini tidak dapat kami lakukan tanpa dukungan bapak Wali Kota. Serta seluruh jajarannya, semoga dimasa mendatang kepercayaan ini dapat terus ditingkatkan,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan