Kepsek Curhat Soal Pagar Sekolah, AJP : Hal Membahayakan Siswa Harus jadi Prioritas

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Anggota Komisi II DPRD Sulawesi Tenggara Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama pelajar di SMA Negeri 9 Kendari, Selasa (25/10/2022). Tak hanya menggelar pertemuan membahas soal empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

AJP juga menerima aspirasi dari sekolah. Legistor Golkar tersebut diminta untuk memperjuangkan perbaikan pagar sekolah. Hal itu diungkapkan langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kendari, Aslan.

“Kami butuh bantuan dari pak AJP agar pagar sekolah bisa menjadi prioritas untuk pembenahan,” kata Aslan dihadapan AJP. Menurut Aslan, pagar sekolah tersebut sebenarnya sudah lama dikeluhkan karena dapat membahayakan siswa, namun sampai saat ini belum ada perhatian.

“Sudah tiga kali dilakukan pendataan oleh pemerintah, tetapi belum ada tindaklanjut sampai sekarang,” jelasnya, saat mengikuti kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Hadirnya AJP di SMA Negeri 9 Kendari diharapkan bisa membawa angin segar terkait pembenahan pagar.

Aslan pun berharap, hal tersebut bisa menjadi usulan prioritas untuk dibahas bersama ekskutif. “Terima kasih atas kunjungan di Sekolah kami. Kami sangat berharap pak Aksan bisa membantu sekolah kami,” kata Kepsek.

Sementara itu, AJP mengaku akan memperjuangkan terkait usulan pagar agar bisa dikerjakan tahun 2023 mendatang. Seharusnya kata dia, hal ini menjadi perhatian serius karena sangat membahayakan siswa. “Ini adalah kegiatan prioritas, karena rawan buat siswa. Insyaallah kita tuntaskan tahun depan,” jelasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan