Wakasal Resmikan Gedung Mako Lanal Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari, menghadiri peresmian Gedung Oputa Yi Koo Markas Komando (Mako) TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kendari Caddi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (13/12/2022). Yang dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya TNI bersama Gubernur. Alimazi mengatakan, kita bersyukur bahwa bangsa mampu meraih kemajuan di berbagai aspek kehidupan meskipun dihadapkan berbagai tantangan dan hambatan.

Hal itu, tidak lepas dari peran TNI bersama Polri yang responsif terhadap situasi dan dinamika yang berkembang, baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional. “Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita berterima kasih dan memberi apresiasi kepada TNI, atas peran penting dan strategis yang dilaksanakan selama ini dalam mendukung upaya peningkatan. Perlu disadari bersama, petugas TNI sebagai alat pertahanan negara tidaklah mudah dan kompleks,” jelasnya.

Seiring dengan perkembangan dinamika di tengah masyarakat,dampak perkembangan global salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan integrasi TNI Angkatan Laut, maka pemerintah provinsi bantu bangun gedung kantor dan dermaga baru. Ali Mazi berharap berdirinya gedung infrastruktur ini, dapat meningkatkan kinerja jajaran TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas pengabdian, menjaga keamanan provinsi dan pemberdayaan masyarakat Sulawesi Tenggara. (HS)

Tinggalkan Balasan