Pj Wali Kota Apresiasi DWP Kota Kendari, Sukses Gelar HUT DWP dan Peringatan Hari Ibu

HALUANSULTRA.ID,KENDARI -Pemerintah Kota Kendari melaksanakan upacara bendera perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP dan peringatan hari Ibu yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Balai Kota, Senin (19/12/2022). Wali Kota yang menjadi inspektur upacara, berikan apresiasi pada pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang sukses menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP dan peringatan Hari Ibu. “Saya memberi apresiasi kepada seluruh Pengurus DWP yang telah melaksanakan berbagai lomba, yang mana lomba ini memberikan ruang kepada seluruh kaum perempuan untuk berkreasi dan berinovasi terhadap pengembangan diri,” katanya.

Salah satu keberhasilan yang dicapai yaitu : meraih Juara Harapan I, Kategori lomba SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) Tingkat Nasional, dan Juara I Lomba PPK e-Reporting Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022. Menurut Asmawa, peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-23, ini merupakan momentum yang baik bagi pengurus dan anggota DWP se Kota Kendari melaksanakan seluruh program kerja, dan memastikan bahwa tujuan visi dan misi organisasi tercapai. Melalui peringatan HUT diharapkan mampu menguatkan kebersamaan, kebanggaan serta wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah.

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi yang anggotanya merupakan istri Pegawai Negeri yang perlu mendapat dukungan, guna membangun Manusia Cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital sesuai tema HUT. “Perlu kita ketahui bersama, bahwa tantangan yang kita hadapi sekarang berbeda dengan tantangan perempuan dimasa lalu. Namun saya yakin dengan semangat gotong royong untuk mewujudkan emansipasi dan kekuatan akan tercipta perempuan yang hebat dan cerdas, penentu kualitas keluarga dan masyarakat menuju perubahan yang lebih baik,” sebutnya.

Melalui Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun 2022 ini, Pj Wali Kota berharap, perempuan Indonesia generasi masa kini khususnya generasi milenial dengan segala aktivitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu. Acara ditutup, dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar DWP dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Pj Wali Kota yang diserahkan pada Ketua Dewan Pembina DWP Siti Chomzah Asmawa, ketua DWP Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kajari Kendari. Turut hadir dalam acara, mantan Wali Kota Masyhur Masie Abunawas, dan mantan Wakil Wali Kota dr. Siska Karina Imran. (HS)

Tinggalkan Balasan