Taklukan Punggolaka, Kelurahan Watulondo Jaga Kans Lolos 4 Besar

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kelurahan Watulondo, tampil tangguh pada laga kedua Grup B turnamen sepakbola menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 tahun Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Robin dkk berhasil menundukkan Kelurahan Punggolaka dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuka peluang lolos Watulondo A menembus babak 4 besar.

Pertandingan di Lapangan Torada Puuwatu, Minggu 18 Desember 2022 ini, tidak berlangsung mudah bagi Watulondo. Status juara bertahan yang disandang Punggolaka, memberikan perlawanan alot, khususnya dalam 30 menit awal di babak pertama.

Watulondo mampu melewati masa-masa sulit tersebut dan mencetak 1 gol untuk menundukkan Punggolaka. Ade tampil sebagai pahlawan. Ia membuka keran gol sekaligus menjadi penentu kemenangan dimenit ke-56 lewat tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

Manager Tim Watulondo, Muliadi, pun mengapresiasi perjuangan timnya yang mampu menumbangkan Wendy Cs. Kata dia, kunci kemenangan Watulondo di laga ini terletak pada kemampuan mereka untuk menghadapi tekanan intens di babak pertama. Termasuk kelihaian pertahanan mengandaskan serangan punggolaka yang dimotori Ombek.

“Jujur saja, saya sangat yakin dengan performa tim ini. Kami menjalani pertandingan dan menang. Kami harus melewati kesulitan terlebih dahulu dan mencapai performa terbaik dengan hasil tiga poin,” ujar Muliadi, usai pertandingan.

“Hari ini pertandingan berjalan seperti itu. Kami sempat dibuat kerepotan diawal, tapi pada akhirnya segalanya berjalan baik. Pertahanan kami tampil gemilang. Begitulah adanya,” sambung Alumni STM tersebut.

Muliadi menegaskan bahwa misi Watulondo di laga ini adalah mengamankan tiga poin demi meraih target lolos ke semifinal. “Kami mencetak gol indah. Pemain-pemain kompak membantu tim. Karena itulah saya merasa sangat puas,” tandasnya.

Kemenangan yang diraih ini, membuat Watulondo A sementara bertengger di posisi 3 klasemen grup B dengan 6 poin. Robin dkk masih akan menjalani dua lagi menghadapi Puuwatu B, Selasa, 20 Desember dan All Star Puuwatu Rabu, 21 Desember. “Kami akan berusaha mendapatkan hasil bagus pada laga Selasa melawan Puuwatu B. Tim harus tetap solid dan kompak,” tutupnya. (HS)

Klasemen Sementara Grup B

  • Punggolaka (3 Kali Tanding, 6 Poin, Memasukan 14, Kebobolan 3)
  • Puuwatu B (2 Kali Tanding, 3 Poin, Memasukan 8, Kebobolan 1)
  • Watulondo A (2 Kali Tanding, 3 Poin, Memasukan 3, Kebobolan 0)
  • Abeli Dalam (3 Tanding, 0 Poin, Memasukan 2, Kebobolan 8)
  • Puuwatu All Star (2 Tanding, 0 Poin, Memasukan 1, Kebobolan 16)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: