Pj Wali Kota Kendari Hadiri Apel Gabungan Nataru di Polda Sultra

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Wali Kota bersama Kepala Dinas Perhubungan Abdul Manas Salihin, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Kendari Samsu Alam, menghadiri apel gabungan persiapan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Mapolda Sulawesi Tenggara, Kamis (22/12/2022) pagi.

Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Rahmanto Sujudi mengatakan, bakal menerjunkan 3.270 personil pada Operasi Lilin 2022 ini. Personil ini terdiri dari anggota Polri 1.318 orang, TNI 368 personil, instansi terkait, dan stakeholder lain sejumlah 1.584 orang.

“Sementara itu, untuk jumlah pos terdapat 71 lokasi, pos pam 34 lokasi, pos pelayanan 11 lokasi, pos terpadu ada 4 lokasi dan pom pam khusus pengamanan Natal ada 22 lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, PJ Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, terkait kebutuhan pokok jelang Nataru Pemkot Kendari telah melakukan sidak ke pasar dan distributor. Saat melakukan sidak, diketahui harga kebutuhan pokok dan persediaan stabil.

Bahkan dari sidak itu Pemkot Kendari bersama Forkopimda juga menemukan beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga. “Kecuali bawang merah dan bawang putih yang mengalami kenaikan, tapi masih terjangkau,” katanya. PJ menambahkan, stok di gudang Bulog masih tersedia hingga bulan April 2023. Untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembelian besar-besaran atau panic buying. (HS)

Tinggalkan Balasan