Personel Brimob Polda Sultra Sterilisasi Gereja di Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Rangkaian perayaan Natal 2022 dilaksanakan di beberapa gereja yang berada di Kota Kendari. Untuk memperlancar dan membantu memberikan rasa nyaman dalam beribadah, personel Brimob Polda Sultra dikerahkan melakukan pengamanan gereja.

Sejumlah personil dari Gegana Polda sultra mulai melakukan sterilisasi pengecekan terhadap gereja, tempat pelasanaan ibadah malam Missa Natal 2022. Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, S.IK., S.H., M.H, mengatakan pengecekan untuk memastikan gereja-gereja yang ada dalam keadaan aman. “Gegana Brimob Polda sultra melaksanakan sterilisasi digereja, dalam sterilisasi ini personil brimob memeriksa seluruh sudut baik dalam maupun luar ruangan gereja,” kata Ferry, Sabtu (24/12/2022).

Selain melaksanakan sterilisasi gereja, personil pengaman juga melaksanakan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung gereja yang akan melaksanakan ibadah dengan melalui pintu khusus.
Diharapkan dengan pengamanan gereja, umat nasrani yang melaksanakan ibadah natal dapat merasakan keamanan dan kenyamanan khususnya di Kota Kendari. (HS)

Leave a Reply