Persani Kota Kendari Gelar Senam Massal

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Kendari periode 2022-2026, menggelar senam massal yang melibatkan OPD dan masyarakat Kota Kendari. kegiatan ini digelar di kawasan tugu persatuan, Jum’at (06/01/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, kegiatan positif seperti senam ini harus dikembangkan. “Karena ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk menghasilkan warga, yang sehat baik fisik maupun rohani,” ucap Pj wali kota.

Kegiatan senam rutin ini, akan menjaga kesehatan fisik karena tubuh terus bergerak selain itu, menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat, yang akan menumbuhkan jiwa sosial dan empati sesama warga. Kegiatan ini, juga bisa menyehatkan rohani. Asmawa berpesan kepada pengurus Persani, untuk terus menginisiasi kegiatan-kegiatan seperti ini di lingkungan masyarakat.

“Mudah-mudahan ini adalah bagian dari upaya kita, untuk membangun masyarakat Kota Kendari yang sehat jasmani,” harap Asmawa.Tentang pemanfaatan kawasan Tugu Persatuan, Kepala Biro Umum Kemendagri RI ini menuturkan, kawasan ini digunakan untuk kepentingan publik, pengelolaannya akan diserahkan pada pemkot.

“Untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, apalagi yang melibatkan masyarakat secara murah meriah, mudah-mudahan juga pengurus Persani bisa menyatukan semua organisasi atau club senam, untuk bersama-sama mengajak masyarakat hidup sehat melalui senam,” tutup Pj Wali Kota. Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Kendari dan para kepala OPD. (HS)

Tinggalkan Balasan