Ingin Kembangkan TPA, DLH Palu Study Tiru ke Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Dinas Lingkungan Hidup Palu melakukan study tiru ke Kota Kendari. Agenda ini untuk mempelajari pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPA). Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palu, Ir. Firman menjelaskan, tujuan kedatangan mereka untuk belajar mengelola TPA. “Kami ingin mengembangkan TPA agar bisa menjadi lokasi wisata, misalnya, tempat bermain flying fox,”ujarnya.

Menurut Firman, TPA Palu juga akan dikembangkan untuk objek wisata dan olahraga trail dan off road karena lokasinya sangat mendukung. Selain itu, DLH akan belajar cara memanfaatkan potensi gas metan yang ada di TPA. Sebab, Kendari merupakan salah satu daerah yang berhasil memanfaatkan gas metan untuk kebutuhan listrik.

Kunjungan DLH Palu, diterima oleh Sekretaris DLHK Kendari John T Paimbonan, serta Kepala Bidang Persampahan Adi Jaya Purnama. Usai menerima kunjungan DLH Palu, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kendari, rombongan DLH Palu diajak mengunjungi TPA Puuwatu dan berbagi pengalaman mengelola TPA. (HS)

Tinggalkan Balasan