Hadiri Rakor Pembangunan Menara Suar di Kepri, Wamenhan Tegaskan Kemhan Siap Mendukung

HALUANSULTRA.ID – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M.Herindra didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, menghadiri Rapat Koordinasi tingkat Menteri, yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Jakarta, Selasa (10/01/2023).

Agenda pembahasan Pembangunan Menara Suar Karang Singa di Provinsi Kepulauan Riau. Menko Marves mengatakan, pembangunan ini akan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, yang membutuhkan koordinasi semua pihak. Dan Kementerian Pertahanan, fokus pada pengamanannya.

“Saya senang kita semua kompak, sepanjang kepentingan nasional, termasuk ekstradisi”, ujar Menko Marves. Rangkaian kegiatan Rakor diawali dengan pembukaan dan arahan Menko Marves, kemudian dilanjutkan paparan dari Kementerian Perhubungan, terkait “Kajian Teknis Lanjutan Detail Engineering Design (DED), Pembangunan Menara Suar Karang Singa Beserta Fasilitasnya”.

Sementara itu, Wamenhan mengatakan, bahwa Kemhan mendukung Pembangunan Menara Suar Karang Singa di Kepri, dengan membangun suar sementara. “Menara suar sementara itu, sudah kami serahkan kepada Kementerian Perhubungan, dan sekarang dioperasionalkan, ke depannya Pushidrosal siap mendukung pembangunan Menara Suar secara permanen”, jelas Wamenhan.

Turut hadir pada rakor tersebut, diantaranya, Kasum TNI, Wakasal, Kepala Badan Informasi Geospasial dan perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. (HS/Humas)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: