Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra Resmi Dikukuhkan

HALUANSULTRA.ID – Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara, Doni Septadijaya, resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung Gubernur BI Perry Warjiyo, di Aula Wakatobi, Jumat (23/12/2022).

Turut hadir Wakil Gubernur Sultra, Bupati Konawe Utara, dan Bupati Konawe Selatan. Usai Pengukuhan, Gubernur BI meminta Kepala BI Sultra untuk membantu kepala daerah dalam gerakan nasional pengendalian inflasi. “Bagaimana langkah operasi pasar. Menteri Keuangan sudah menerima surat edaran dari Menteri Dalam Negeri agar menggunakan APBD operasi action kendalikan harga-harga,” katanya.

Perry Warjiyo berharap, inflasi di Sultra kurang dari 5 persen. Penekanan inflasi dapat dicapai dengan kerjasama antar daerah. Sebab, pengendalian inflasi saat ini menjadi fokus pemerintah.

Gubernur Bank Indonesia (BI), optimis inflasi Indonesia akan terus turun hingga akhir tahun dengan target maksimal 5,4%. Namun Perry mengakui, bakal ada kenaikan inflasi dari makanan akibat periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Demikian juga, inflasi inti masih terkendali 3,3% di bulan lalu, di akhir bulan ini tidak akan meningkat dari angka tersebut. Untuk diketahui, sebelumnya Doni Septadijaya, menjabat sebagai Plt. Kepala Perwakilan BI Provinsi Sultra. (HS)

Tinggalkan Balasan