Antisipasi Lonjakan Omicron Saat Perayaan HPN di Kendari, Dinkes Dorong Percepatan Vaksinasi

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Jelang puncak perayaan Hari Pers Nasional yang di selenggarakan di Kota Kendari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari minta masyarakat dan pemerintah mendukung percepatan vaksinasi. Mengingat lonjakan kasus varian Omicron yang kian bertambah di Indonesia.

Hal ini dikatakan Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum P. Ia menuturkan, terselenggaranya event nasional tersebut masyarakat Kendari patut berbangga. Namun, tentunya hal ini juga tidak terlepas dari antisipasi bersama untuk penekanan penyeberan varian Omicron di Kota Lulo.

“Ada event nasional memang patut kita syukuri, karena hal ini juga turut mendorong ekonomi masyarakat. Hanya memang tetap harus selalu di ingatkan pandemi belum berakhir. Malah kita sementara ini juga sedang berjaga-jaga penyebaran omicron,” bebernya.

Menurutnya, selain penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pihak terkait atau yang dalam hal ini panitia penyelenggara dan stake holder lainnya juga bisa mendorong percepatan vaksinasi. “Selain menjaga prokes juga tentunya harus percepat capaian vaksinasi. Kalau untuk posko tentunya ada nanti di lokasi kegiatan pasti ada

Sementara itu, ditemui di lokasi berbeda Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, pemusatan perayaan HPN di Kota Kendari tidak menjadi ajang penularan ataupun penambahan kasus baru Covid-19. “Walaupun acaranya diselenggarakan di Kota Kendari, tapi kita berharap tidak ada penambahan kasus ataupun penularan di Kota kita,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan