Pekerja Tambang yang Hilang di Hutan Konut Ditemukan Selamat

HALUANSULTRA.ID — Arman, pria 40 tahun yang hilang di hutan Desa Tapunggaeya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara ditemukan selamat. Tim gabungan Rescue Unit Siaga SAR Konut yang melakukan pencarian bersama keluarga korban menemukan Arman dalam kondisi bingung di tengah hutan.

“Selasa, 17 Januari pukul 15.00 Wita, Arman ditemukan dalam keadaan selamat oleh keluarga korban. Arman berada sekitar 2 KM arah selatan dari lokasi dimana posisi korban sedang berjalan kebingungan, selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah tempat tinggal korban,” ujar Humas SAR Kendari, Wahyudi.

Kata Wahyudi, pasca ditemukannya Arman dalam keadaan selamat, pukul 16.45 Wita operasi SAR terhadap 1 orang hilang dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat Kodim 1430 Konut,
Polres, Damkar, BPBD Konut dan Security PT Antam Konut dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arman (40) warga Desa Toreo Kecamata Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang di hutan Desa Tapunggaeya Kecamatan Molawe Konut, Minggu 15 Januari 2023.

Awalnya sekitar pukul 20.00 Wita, tiga orang termasuk korban Arman, berangkat menuju hutan sekitar wilayah Tapunggaya dan Mandiodo sebagai pekerja tambang.
Nah, pukul 23.50 Wita kedua orang rekan korban kembali ke basecamp untuk mengambil makanan.

Kemudian, pukul 02.30 Wita kedua rekan korban kembali masuk hutan dan tidak menemukan Arman. Namun hanya HP, rokok dan sepatu milik korban, pencarian telah dilakukan oleh rekan korban namun hingga informasi ini diterima, hasilnya nihil dan langsung menghubungi tim SAR. (HS)

Tinggalkan Balasan