Pemkot Bersama Baznas Kendari Gelontorkan Bantuan Rp97 Juta

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari kembali menggelontorkan bantuan Rp 97 juta, kepada warga yang menjadi korban bencana dan Asnaf Mualaf. Kegiatan ini dilakukan di Ruang Pola Balai Kota, Kendari, Jumat (27/01/2023).

Bantuan ini diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala, dan Ketua Baznas Kendari Amri Natsir. Asmawa Tosepu menerangkan, bantuan ini diserahkan untuk warga Kendari, yang mengalami musibah angin putih beliung dan korban kebakaran, kepala keluarga Nasrun Abbas serta Asnaf Muallaf.

“Bantuan ini diberikan untuk kelompok sasaran terdiri dari, 39 KK korban angin puting beliung, kemudian satu KK korban kebakaran dan asnaf muallaf dengan total sebanyak 87 KK,” jelasnya. Pj Wali Kota menegaskan, bantuan yang bersumber dari Zakat, Infaq, dan Sedekah ASN ini harapannya dapat dijalankan oleh ASN, yang beragama Islam di Kendari.

Asmawa Tosepu berharap, bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan dasar akibat bencana kebakaran dan angin puting beliung. “Barangkali dengan zakat dan infaq ini, dapat mengganti kerugian akibat bencana kemarin dan hendaknya bantuan ini dapat dimanfaatkan secara bijak, sehingga bantuan ini paling tidak dapat meringankan bapak ibu semua,” harapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan