Sekjen Kemenkumham RI Apresiasi Capaian Kinerja dan Prestasi Jajaran dalam Arahan Tugas Sekjen

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Andap Budhi Revianto, memimpin Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Pelaksanaan Arahan Sekretaris Jenderal, yang diikuti serentak oleh seluruh Kantor Wilayah di seluruh Indonesia. Rapat tersebut digelar secara daring di Ruangan Kepala Subdit Koordinator Verifikasi Dokumen Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta, Selasa (31/01/2023).

Sekjen menyampaikan, apresiasi kepada satuan kerja atas berbagai capaian kinerja dan prestasi pada 2022. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril, beserta jajaran mengikuti Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Pelaksanaan Arahan Sekretaris Jenderal.

Sekjen Kemenkumham RI juga membahas terkait arahan Presiden RI dalam Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda pada 1 Januari 2023 mengenai Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Investasi, Birokrasi, APBN, TKDN, Tata Kota, Stabilitas Polkam Serta Kebebasan Beribadah Dan Beragama.

Sesuai dengan resolusi Kemenkumham RI 2023 “Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan Ber-AKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel”, Sekjen menghimbau kepada seluruh jajaran pegawai Kemenkumham RI, untuk memahami dan mengimplementasikan resolusi tersebut dengan baik, sehingga dapat berkontribusi positif bagi organisasi.

Andap menjelaskan, beberapa hal terkait pelaksanaan Tugas Mandatori dan Parameter Keberhasilan selama 2022. Hal tersebut, dapat dilihat dengan meningkatnya indeks RB, peraihan WTP untuk ke 14 kali, meningkatnya indeks SPBE, serapan anggaran yang maksimal menjadi peringkat pertama, dalam komitmen penggunaan produk dalam negeri, hingga berkomitmen untuk meminimalisi komplain “less public complaint”.

Sekjen berharap, pada 2023 pelaksanaan Tugas Mandatori dan Parameter Keberhasilan Kemenkumham lebih baik lagi, baik di tingkat pusat maupun kantor wilayah. Turut hadir dalam rapat daring, Jajaran Pejabat Administasi, pengawas dan JFT Madya secara daring di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra. (HS)

Tinggalkan Balasan