Tanding Di Cabor Tenis Meja, Kadispora Sultra Siap Berjuang di Pornas Korpri Semarang

HALUANSULTRA.ID – Sebanyak 100 orang kontingen Sulawesi Tenggara, resmi dilepas mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korpri (Pornas Korpri) Ke-16 Tahun 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai 13 hingga 23 Juni 2023. Seremoni pelepasan dilakukan langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (3/6/ 2023). Pada ajang kali ini, kontingen Bumi Anoa akan berlaga pada enam cabang olahrga terdiri dari Gateball, Basket, Tenis Meja, Senam Korpri, Catur dan Futsal. Dari total 100 orang terdiri dari 60 atlet, pelatih 6 orang, official/panitia 23 orang, dewan pengurus Korpri Sultra 9 orang.

Nah salah satu atlet yang akana berlaga adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra, H. Trio Prasetio Prahasto. Kadis akan tanding dicabor Tenis Meja. Mantan Sekwan DPRD Sultra ini menjadi pilihan setelah menjadi yang terbaik pada laga antar OPD. “Alhamdulillah kita sudah dilepas secara resmi oleh bapak Gubernur. Khusus untuk cabor Tenis Meja itu yang mewakili, saya sendiri, ada pak Rajulan, pak Pahry Yamsul, termasuk kepala Dinas Perhubungan juga,” ujarnya. “Pastinya saya dan teman-teman siap berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama daerah. Mohon doanya ya semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” tambah Ketua Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai (Bapor Korpri) Sultra ini.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi menyampaikan selamat kepada ASN anggota Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah terpilih untuk berlaga dan mengadu keterampilan serta ketangkasan dalam berolahraga pada Pekan Olahraga Nasional Korpri ke-16 tahun 2023 yang diselanggarakan di Kota Semarang pada bulan Juli mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra, H. Trio Prasetio Prahasto yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai (Bapor Korpri) Sultra, menerima bendera pelepasan dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

Kata Gubernur, terpilihnya sebagai wakil Korpri Provinsi Sultra, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun dibalik itu, tersimpan pula harapan rekan-rekan anggota Korpri Sultra lainnya dan tentu Pemerintah Daerah agar meraih hasil yang maksimal pada ajang kompetisi olahraga antar sesama anggota Korpri di tingkat nasional, yang tidak hanya mengharumkan nama organisasi Korpri Sultra. “Tetapi juga nama daerah Sulawesi Tenggara secara umum,” pintah Gubernur.

Selain itu, Ali Mazi juga menitipkan pesan dan harapan untuk kiranya dapat menjadi perhatian dalam mengikuti kegiatan Pornas Korpri ke-16. Pertama, Pusatkan perhatian untuk berlomba/bertanding dan meraih prestasi terbaik, dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, karena sekuat apapun persiapan yang dilakukan tidak dapat menghasilkan capaian yang optimal tanpa adanya kesehatan yang prima.

“Saya perlu mengingatkan kepada segenap kontingen Korpri Sultra, bahwa event Pornas Korpri selain sebagai ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga sebagai sarana memperkuat soliditas dan solidaritas antar anggota korpri, demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” jelas Ali Mazi.

Kedua, Jagalah kekompakan dan kebersamaan antar sesama kontingen dengan senantiasa mengedepankan kepentingan kontingen. Ketiga, Kepada para pelatih, official dan petugas lainnya agar memberi perhatian yang maksimal kepada para atlet sesuai peran, fungsi dan tugas masing-masing. “Tetap jaga sikap santun, serta sikap saling menghormati dan menghargai dengan kawan maupun lawan tanding, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan, karena kita adalah sesama anak bangsa. Raihlah prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan mengedepankan semangat kebersamaan,” tutup Ali Mazi. (HS)

Tinggalkan Balasan