Warga Temukan Mayat di Hutan Bakau

HALUANSULTRA,ID,BUTON – Mayat laki-laki ditemukan di Hutan Bakau Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Berdasarkan hasil identifikasi, jasad tersebut bernama La Hamusa (73 tahun).

Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan Desa Umalaoge La Rinda (49) yang saat itu melintas, Senin 28/2/2022). Saat di konfirmasi Danunit Intel Dim 1413/Buton, membenarkan penemuan mayat. “Betul ada penemuan mayat seorang laki-laki pukul 08.30 wita di Hutan Bakau di Desa Umalaoge,” terangnya.

Menurut keterangan La Rinda, saat itu ia pergi menuju lokasi penambangan pasir sekitar pantai Desa Umalaoge, ketika melewati hutan bakau ada aroma busuk tidak wajar sehingga memutuskan untuk mencari tahu. Setelah beberapa menit melakukan pencarian La Rinda menemukan jasad dengan posisi tertelungkup di atas air dalam kondisi sudah membusuk.

“Selanjutnya La Rinda bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan pihak keluarga korban, selanjutnya keluarga korban dan warga sekitar di bantu oleh pihak Kepolisian dan Babinsa Kopda M Rizal melakukan proses evakuasi,” jelasnya, melalui telepon seluler, Selasa (1/3/2022).

Dari keterangan dari pihak keluarga, kata Intel Kodim, korban pergi meninggalkan rumah sejak tanggal (22/2/2022) selanjutnya keluarga melakukan upaya pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Ambaua.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan