Laskar AMAN Deklarasikan Dukungan Kepada Anies Baswedan

HALUANSULTRA.ID – Amunisi Anies Baswedan bertambah. Terbaru, Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) mendeklarasikan dukungannya. Deklarasi berlangsung di aula D’ Garden Hall & Resto Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (12/02/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar AMAN Jawa Tengah, Slamet Sudarso menyatakan, deklarasi ini sebagai bentuk komitmen perjuangan dan dukungan riil relawan Laskar AMAN, Jawa Tengah kepada Anies Baswedan.

Mantan kader PDI Perjuangan itu menyebut, Laskar AMAN memilih mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu, karena dinilai mempunyai kapabilitas dan rekam jejak yang baik, yakni baik sebagai akademisi maupun sebagai pejabat publik.

“Anies Baswedan merupakan tokoh intelektual. Ia mempunyai visi besar dan gagasan yang meyakinkan untuk kamajauan dan perubahan Indonesia. Untuk itu, dukungan Laskar AMAN Jawa Tengah dan seluruh simpul relawan Anies Baswedan, merupakan keputusan yang tepat,” ujar Slamet.

Ia menekankan, dukungan politik ini berdasarkan penilaian rasional dan objektif. Hanya Anies Baswedan yang bisa diyakini membawa keadilan dan kesejahteraan, untuk kebahagiaan seluruh rakyat Indonesia. Ia menyebut, keberhasilan Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta, menjadi salah satu alasan Laskar AMAN mendukung Anies Baswedan.

Menurut dia, Anies Baswedan telah memimpin dengan hati memberikan pelayanan yang baik, kepada semua warga tanpa membeda-bedakan. “Ini yang kami yakini sosok Pak Anies Baswedan, adalah orang yang bisa memimpin bangsa Indonesia. Apalagi kami telah mendapat banyak pencerahan dari Laskar AMAN Pusat,” tutur Slamet.

Ia mengaku, siap bekerja keras untuk memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah. “Semua upaya akan kami lakukan. Sebelum deklarasi kami juga sudah bekerja, sosialisasi Anies Baswedan sampai ke akar rumput. Karena itu, nama Pak Anies Baswedan terus mendapat respons positif, di kalangan masyarakat Jawa Tengah,” tegasnya.

Ia pun berharap, deklarasi ini menjadi kekuatan politik yang harus diperkuat dengan berbagai simpul relawan lain, untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan pada pertarungan Pilpres 2024. Adapun Ketua Umum Laskar AMAN, Ervanus Tou menjelaskan, deklarasi ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Laskar AMAN mendukung dan memenangkan Anies Baswedan, sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

Ervan mengatakan, Dukungan dari Jawa Tengah menjadi bukti, bahwa Anies Baswedan bisa diterima dan didukung oleh berbagai kalangan masyarakat. Tanpa terkecuali di Jawa Tengah yang dianggap bukan menjadi basis dukungan Anies Baswedan. “Jika selama ini nama Pak Anies Baswedan, di Jawa Tengah belum populer maka deklarasi dukungan ini, membuktikan bahwa Anies Baswedan ternyata mendapat respons positif.

Ini menandakan, bahwa Anies Baswedan juga didukung oleh warga, dari berbagai latar belakang profesi,” ungkap Ervan. Ia menyebut sebelum deklarasi, pihaknya berkoordinasi dengan semua relawan Laskar AMAN Jawa Tengah.

Tanggapan masyarakat cukup beragam dan nama Anies Baswedan juga menjadi perhatian. Hal itu dibuktikan dengan tekad dan komitmen para pejuang Laskar AMAN Jawa Tengah, untuk memenangkan mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut, sebagai presiden RI.

Ervan mengungkap bahwa nama Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk menjawab kecemasan dan ketakutan masyarakat, terkait isu-isu SARA yang sengaja dimainkan untuk menjatuhkan Anies Baswedan.

“Seolah-olah Anies Baswedan merupakan figur yang tak sejalan dengan prinsip hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Ervan. Ian melanjutkan, padahal Anies Baswedan merupakan tokoh nasionalis-religius yang telah membuktikan kepemimpinannya di DKI Jakarta.

Dia menegaskan, jika selama ini Anies Baswedan diframing dengan narasi-narasi negatif, maka hal itu suatu yang tidak benar. “Saya orang Flores yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan.

Kami optimistis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik. Karena Anies Baswedan, telah terbukti memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta, sehingga kehidupan masyarakat menjadi aman tanpa adanya polarisasi,” beber Ervan.

Para relawan Laskar AMAN Jawa Tengah, dibekali dengan pencerahan politik yang dikemas dalam dialog kebangsaan. Tema dialog ini, yakni “Membangun Harmoni, Merawat Persatuan”. Turut Hadir sebagai narasumber dalam dialog kebangsaan ini yaitu, Ervanus Tou selaku ketua umum Laskar AMAN; Indra Charismiadji, jubir Laskar AMAN; dan S Soeharso, ketua Dewan Pakar Laskar AMAN. (HS)

Tinggalkan Balasan