Gabung Partai Demokrat, Andika Kangen Band Maju Jadi Anggota DPR RI

HALUANSULTRA,ID – Banyak artis hingga musisi yang mulai mencoba peruntungan di dunia politik jelang Pemilu 2024. Terbaru adalah Andika Mahesa. Vokalis Kangen Band itu kini bergabung dengan Partai Demokrat untuk bersaing di kancah politik nasional.Hal tersebut disampaikan di Jakarta, Jumat, (17/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Andika mendaftarkan diri ke DPP sebagai caleg DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Lampung. “Mohon doa dan restunya saja. Pasti saat ini masih proses pendaftaran awak,” ungkap Andika Mahesa kepada awak media. Musisi yang punya julukan ‘Babang Tamvan’ ini pun berharap, bisa lolos dari seleksi uji administrasi dan kompetensi.

Andika lantas memohon doa dan dukungan, agar dirinya diberikan kemudahan dalam menjalani itu semua. “Mudah-mudahan saya lolos di proses seleksi uji administrasi dan uji kompetensi oleh DPP. Mohon doanya,” harap Andika .

Pria yang kini sudah berusia 39 tahun itu, memang memiliki hubungan yang baik dengan Partai Demokrat. Andika mengaku, sudah suka dengan Partai Demokrat sejak masa mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan, Andika dipercaya menjadi Wakil Ketua 1 DPC Partai Demorkat Lampung Selatan, pada era kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Sejak dari dulu suka dengan Partai Demokrat. Apalagi dengan kepemimpinan Ketum AHY dipercaya Partai Demokrat makin dicintai anak muda,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan