Pejabat Utama Polda Sultra Jalani Tes Kesehatan

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Demi kelancaran tugas personel Polri, harus diimbangi dengan kondisi kesehatan prima seperti yang dilakukan oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tenggara, yang melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), di Aula Dhacara, Kendari, Senin (20/02/2023).

Para PJU Polda Sultra melakukan pengecekan gula darah, tensi, gigi, rontgen dan kolesterol. “Kegiatan Rikkes berkala merupakan Program Biddokkes Polri dari tingkat (Mabes), Polda, Polres, dan Polsek, hal ini bagian dari pada pembinaan dan perawatan SDM Polri dibidang Kesehatan Personil,” ungkap Kabid Dokkes Polda Sultra Kombes Pol dr. Bambang Triambodo.

Diharapkan pemeriksaan kesehatan berkala ini berjalan lancar, sebagai deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara berkala dapat bermanfaat bagi Personil Polri, yang akan melaksanakan tugas-tugas kepolisian sebagai Pemelihara Kamtibmas, Pelayan dan Pelindung masyarakat, serta penegakan hukum bisa berjalan dengan baik. (HS)

Tinggalkan Balasan