Seorang Warga Konawe Terseret Arus dan Tenggelam di Sungai Ameroro, Basarnas Turunkan Tim

HALUANSULTRA.ID – Badaruddin, (49)
Warga Desa Rawua Kecamaran Uepai Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan terseret arus di Sungai Ameroro, Sabtu 1 April 2023.

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Rudi, menjelaskan, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Iqbal (BPBD Konawe) yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang terseret arus dan tenggelam di Sungai Ameroro, Desa Rawua.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 10.15 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR. Ada pun jarak tempuh lokasi dengan KPP Kendari sekitar 65 KM. “Kita turunkan Rescue Car 1 Unit, Ambulance 1 Unit, Rubber Boat 1 Unit, Aqua Eye 1 Unit dan peralatan pendukung keselamatan lainnya,” ujar Rudi.

Rudi menjelaskan, kejadian ini bermula saat pagi hari korban keluar dari rumah untuk melakukan kegiatan rutin berkebun, korban menuju kebun dengan menyeberangi sungai sekitar pukul 07.00 Wita.

Saat itu arus yang cukup deras. Korban terseret arus sungai dan tenggelam. “Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan warga sekitar dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,” tandasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan