Laga Hidup Mati Timnas U-20 Malam Ini, Shin Tae yong Sesumbar sudah Tahu Kelemahan Uzbekistan

HALUANSULTRA.ID – Tim U-20 Indonesia akan menjalani laga terakhir grup A melawan Uzbekistan. Ini akan menjadi laga hidup mati dan penentu siapa yang akan lolos ke babak 8 besar Piala AFC U-20 2023. Hal tersebut, disampaikan di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (07/03/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Indonesia sejauh ini memiliki tiga poin pada pertandingan pertama, Indonesia kalah dari Irak 0-2. Lalu, Tim Garuda menang 1-0 atas Suriah. Sementara itu, Uzbekistan menyapu bersih dua pertandingan mereka di laga perdana mereka menang 2-0 atas Suriah.

Setelah itu, pada akhir pekan mereka unggul 1-0 atas Irak, pelatih Indonesia Shin Tae yong mengatakan, bahwa Uzbekistan adalah lawan yang kuat, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri. “Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek, karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi di sini dengan baik,” kata Shin Tae yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, bahwa dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Uzbekistan. “Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik, karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok (hari ini) 100 persen,” jelasnya.

Sang pelatih juga, sudah melakukan evaluasi terhadap kekurangan dari tim, dia yakin anak asuhnya dapat bermain lepas dan tanpa beban melawan Uzbekistan. “Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik.

Kelihatannya nanti, lawan Uzbekistan memang paling sulit jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia, agar kita bisa mendapatkan kemenangan,” tukasnya. Shin Tae yong memiliki catatan manis ketika dua kali melawan Uzbekistan. Pertemuan itu tepatnya saat Shin Tae yong masih melatih Korea Selatan.

Pertemuan pertama Shin Tae yong dengan Uzbekistan, saat membawa Korea Selatan U-23 menang dengan skor 2-1 di gelaran Piala AFC U-23 2016. Lalu pertemuan kedua, Korea Selatan menahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan akan kick-off pada pukul 21.00 Wib. Juara dan runner up grup akan lolos ke babak delapan besar, juara Grup A akan berhadapan dengan runner up Grup B. Sementara, juara Grup B akan ditantang runner up Grup A. (HS)

Tinggalkan Balasan