Razia Balap Liar Awal Ramadan, Polresta Kendari Sita Puluhan Motor dan 4 Mobil

HALUANSULTRA.ID – Balapan liar kawanan remaja saat dini hari tak pernah absen saat Ramadan. Polresta Kendari pun kembali memberi perhatian serius dengan melakukan tindakan tegas. Petugas menggelar razia di titik rawan kebut-kebutan ketika subuh.

Di antaranya, Jembatan Teluk Kota Kendari Hasilnya ada 33 kendaraan roda dua dan 4 mobil diamankan. Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman menjelaskan,
razia berlangsung Jumat 24 Maret 2023 sekitar pukul 05.20 Wita. Operasi penertiban kendaraan yang diduga melakukan balap liar dan menggunakan knalpot bogar/brong. Kegiatan operasi dipimpin Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Muchsin, S.Si di backup Personil Brimobda Sultra dan Dit Lantas Polda Sultra.

“Kendaraan kita amankan dan sudah disanksi tilang. Operasi serupa bakal rutin digelar saat Ramadan, agar bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus efek jera kepada pelaku,” ujar Kapolres.

Menurut Kombes Eka, operasi penertiban kendaraan yang dilakukan Personil Satlantas Polresta Kendari merupakan salah satu upaya untuk menekan maraknya aksi balapan liar, oleh kelompok remaja yang sering dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

Apalagi hal ini sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya. “Barang bukti diamankan di Mapolresta Kendari,” tutup Kapolres. Berdasarkan data dari Polresta Kendari, sejumlah motor yang diamankan tidak memiliki plat. (HS)

Tinggalkan Balasan