Safari Ramadan 1444 H, Pj Wali Kota Kendari Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Fastabiqul Khairat Baruga

HALUANSULTRA.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Kendari, peringati malam Nuzulul Qur’an yang berlangsung di Masjid Fastabiqul Khairat, Baruga, Jum’at (7/04/2023). Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Al-Quran merupakan mukjzat dari Allah SWT yang tidak ada keraguan di dalamnya, Al-Quran adalah petunjuk dan pembeda antara yang hak dan yang batil sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, serta sebagai berita gembira dan bahkan sebagai obat bagi hati yang sedang duka dan sakit.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan momentum yang tepat untuk kita jadikan sebagai media guna mengambil hikmah serta banyak pelajaran, mengingat begitu banyak pesan yang telah disampaikan oleh Al-Qur’an, yang harus kita representasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Pj Wali Kota Kendari, dilansir dari laman Pemkot. Dirinya tak lupa mengajak seluruh jama’ah Masjid Fastabiqul Khairat untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Kota Kendari yang Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur.

“Pada momentum yang berbahagia ini, saya berharap pada kita semua agar senantiasa menjaga kondusivitas di tengah-tengah masyarakat, senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antara umat beragama dengan membangun sinergi dan berkolaborasi antara aparat keamanan,” harapnya. Pemerintah Kota Kendari sampai dengan saat ini telah melakukan berbagai hal krusial dalam merealisasikan Darul Mafaasid dan Jalbul Mashalih di Kota Kendari yaitu upaya- upaya untuk mencegah kemudharatan dan juga menciptakan kemashlahatan.

“Untuk implementasi prinsip mencegah kemudharatan, salah satu program yang selama ini sangat gencar dilakukan Pemerintah Kota Kendari adalah melalui program Bersih, Gesit, Asri, Ramah dan Kondusif (Bergerak),” terang Pj Wali Kota. Kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Kendari dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Al-Qur’an, penyerahan bantuan uang tunai bagi marbot masjid dan perlengkapan sholat bagi ibu majelis taklim Masjid Fastabiqul Khairat Baruga. Hadir mendampingi Pj Wali Kota, Sekda Kendari, Wakapolresta Kendari, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Anggota DPRD Kota Kendari, kepala OPD, camat dan lurah, serta masyarakat sekitar masjid Fastabiqul Khairat Kecamatan Baruga. (HS)

Tinggalkan Balasan