Tambang Pasir KUBE Asri Perkasa Kurban 7 Ekor Sapi di Kelurahan Nambo

HALUANSULTRA.ID – Hari Raya Idul Adha menjadi hari yang ditunggu oleh umat Islam, selain idul fitri. Pada hari tersebut, umat Islam akan melaksanakan ibadah salat Id dan juga ibadah kurban.

Kurban ini merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. Ibadah kurban juga menjadi cara dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan umat terhadap perintah-Nya.

Nah, momen hari raya Idul Adha 1444 H/2023 dimanfaat oleh salah seorang pengelolah tambang pasir melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Asri Perkasa, di Kelurahan Nambo, Kota Kendari.

KUBE Asri Perkasa melaksanakan ibadah kurban dengan memotong 7 ekor sapi. Hewan kurban yang dibeli pun milik warga sekitar. Sapi tersebut disebar ke berbagai titik seperti di masjid, warga kelurahan Nambo dan warga lainnya.

Pemilik KUBE Asri Perkasa, Asripin, menjelaskan kurban ini selain untuk mengenang ketaatan Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail juga mendorong jiwa sosial umat yang toleran, memperhatikan saudara-saudaranya.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menjalankan ibadah kurban dengan memotong 7 ekor sapi. Semua sapi ini kita sebar atau didistribusikan untuk masyarakat,” terang Asripin.

Suasana pemotongan hewan kurban di Kelurahan Nambo, yang disumbang oleh KUBE Asri Perkasa.

Dalam momen Idul Adha 1444 Hijriah kali ini, Asripin berharap memperoleh berkah dan ridho dari Allah SWT dan memberikan manfaat kepada sesama. Dan semoga dapat menjadi ladang pahala. “Niat kita tulus dan ikhlas untuk berbagi di hari raya Idul Adha,” jelasnya.

Untuk diketahui, keberadaan KUBE Asri Pratama di Nambo, banyak membantu warga. Selain mempekerjakan masyarakat sekitar, KUBE ini juga membantu fasilitas kelurahan seperti pengadaan kursi juga mesin pemotong rumput.

Selain itu KUBE ini juga memberikan pasir gratis untuk warga sekitar, menambal jalan berlubang, membuat lapangan voli, membuka akses jalan lapangan sepakbola, membantu pembangunan masjid dan lainnya.

“Kalau KUBE Asri Perkasa memang banyak membantu warga pak. Bahkan di hari kurban pun masyarakat mendapat sumbangan 7 ekor sapi kurban,” ujar Ketua RW 03 Kelurahan Nambo, Irwan Juraid, Kamis 29 Juni 2023. (HS)

Tinggalkan Balasan