Jumat Curhat Bersama Dir Intelkam Polda Sultra, Warga Keluhkan Truk Muatan Pasir Tak Tertutup Terpal

HALUANSULTRA.ID – Kepolisian Daerah (Polda Sultra) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Kali ini Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Supriyatna, SH.MH didampingi PJU Polda Sultra bertatap muka dengan warga Kecamatan Abeli, Jumat (14/04/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekcam kecamatan Abeli, Andi Wawo, meminta agar dilakukan penertiban kendaraan dump truk bak terbuka yang memuat pasir/timbunan, tanpa ditutupi terpal. Hal ini sangat mengganggu warga kecamatan Abeli.

“Kami mohon pak, truk muatan pasir ditertibkan karena sangat menggangu warga. Lalu, saya juga meminta kepada Dir Intelkam agar saat pelaksanaan salat idul fitri setiap masjid mendapat pengamanan dari kepolisian,” ujar Andi Wawo.

Menanggapi hal tersebut, Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Supriyatna, SH.MH, menegaskan akan mengarahkan Kapolsek Abeli dan Bhabinkamtibmas wilayah tersebut untuk berkoordinasi kepada perusahaan pemilik kendaraan.

“Nanti Polsek Abeli mengambil langka agar masalah warga bisa segera teratasi. Selain itu juga saya akan menyampaikan ke Satuan Lalu Lintas Polda Sultra untuk membantu dalam penertiban kendaraan,” bebernya.

Selain masalah tersebut, Dir Intelkam menerima keluhan warga terkait tidak adanya drainase hingga air selalu tergenang di badan jalan. Ada juga dari Ketua PHBI meminta bantuan 2 unit AC untuk digunakan di Masjid Nurul Iman Kecamatan Abeli.

“Semua keluhan kami akan menindaklanjuti. Khusus untuk keluhan drainase akan melalui Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan pihak terkait agar masalah warga segera terselesaikan dan ditangani dengan baik,” jelasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan