Ratusan Peserta Ramaikan Gowes HUT ke 192 Kota Kendari, Dua Kepala OPD Gagal Finish Akibat Kelelahan

HALUANSULTRA.ID – Ratusan peserta meramaikan Gowes semarak HUT ke 192 Kota Kendari. Pelepasan peserta pun dilakukan langsung Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Minggu ( 7/5/2023). Gowes mengambil start dari balai Kota Kendari menuju jalan Abunawas, jalan Bay Pass Laode Hadi, jalan Bayar Pass Wayong, bundaran pesawat, Bundaran tugu adibahasa, jalan Boulevard, Polda Sultra, Bundaran Tank, Jalan Malaka, ZA Sugianto, Jalan Buburanda, Jalan Made Sabara dan finis kembali ke Kantor Balai Kota.

Para peserta menempuh jarak sekira 30 Km ini ditempuh sekira 2 jam, dua kepala OPD Kota Kendari yang ikut gowes harus dievakuasi karena kelelahan. Sejumlah kepala OPD berhasil sampai di garis finish lebih cepat dari rombongan, di antaranya, Kadis Sosial, Kepala Kesbangpol dan Kasat Pol PP, sementara Pj Wali Kota Kendari dan ketua DPRD mencapai finis bersama rombongan lainnya.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan seperti ini bisa di tumbuh kembangkan di Kota Kendari, sebagai bagian dari upaya mengembangkan Kota Kendari. Sebab pembangunan, tidak hanya berupa bangunan fisik, tetapi pembangunan mental spiritual, kesehatan juga pembangunan sumber daya manusia juga penting dilakukan. Selain itu, gowes juga bisa membangun tali silaturahmi antar sesama komunitas pesepeda dan mengurangi emisi.

“Gowes juga dalam rangka kita mulai mengurangi emisi, karena dengan menggunakan sepeda kita pastikan bahwa akan secara signifikan mengurangi pencemaran lingkungan dengan gas yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor,” jelasnya. Pj Wali Kota Kendari menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ini, termasuk para sponsor yang telah menyediakan hadiah. Gowes kali ini diikuti sejumlah komunitas gowes di Kota Kendari dan kabupaten disekitarnya, seperti komunitas sepeda Lanud Kendari, Lanal Kendari serta Pemkot Kendari. Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk para peserta. (HS)

Tinggalkan Balasan