Resmi Jadi WNI, Rafael Struick dan Ivar Jenner Tak Sabar Main di Timnas Indonesia

HALUANSULTRA.ID- Seleksi pemain Timnas Indonesia makin ketat. Rafael William Struick dan Ivar Jenner membuat pemain lain harus meningkatkan skill untuk mendapat tempat. Kedua pemain yang bermain di Liga Belanda itu resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasinya akhirnya rampung. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Jenner yang saat ini membela FC Utrecht II dan Struick di ADO Denhaag, Belanda, memiliki komitmen penuh untuk membela Indonesia.

“Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini,” ujar Erick di sela-sela proses kerja sama dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) di Tokyo, Jepang, Senin 22 Mei 2023. Erick menyampaikan kehadiran keduanya akan kian menambah kekuatan tim nasional (timnas). Erick berharap Struick dan Jenner juga menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada para pemain lain di timnas Indonesia.

Dengan masuknya Struick dan Jenner, Erick menyebut persaingan memperebutkan posisi di timnas akan semakin kompetitif. Erick menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang positif dalam menghasilkan skuat timnas yang berkualitas. “Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuad Garuda,” kata Erick.

Erick menyampaikan saat ini PSSI tengah merampungkan finalisasi perpindahan kedua pemain tersebut dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Erick berharap proses kepindahan dapat terealisasi sesegera mungkin agar kedua pemain itu dapat bergabung dan membela timnas dalam sejumlah ajang ke depan.

Sementara itu, Ivar dan Rafael mengaku senang setelah menjadi WNI. Ia tampak antusias menjalani tahapan-tahapan proses menjadi WNI. “Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang.

Terima kasih banyak, Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Ivar.

Sama halnya dengan Rafael “dia mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia,” (HS)

Tinggalkan Balasan