Tuntas Lomba 10 Program PKK, Tim Penilai Akan Bekerja Objektif

HALUANSULTRA.ID- Memasuki hari terakhir, penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK dilakukan di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga, dan Kelurahan Anawai Kecamatan Wua-wua, Rabu (14/06/2023). Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, diwakili Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Irma S. Ridwansyah Taridala, mengungkapkan, melalui gerakan PKK ini peran aktif masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan. Harapannya agar menghasilkan pembangunan yang merata dan berkualitas.

“Melalui gerakan PKK ini pula peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan,” katanya. Dia juga menyampaikan salah satu tujuan di laksanakannya Lomba 10 Program Pokok PKK ini adalah untuk mengevaluasi tata kelola kelembagaan gerakan PKK secara komprehensif. ” penerapan 10 program pokok PKK beserta tata kelola kelembagaan gerakan pkk senantiasa dipantau dan di evaluasi secara komprehensif, salah satu ajang pemantauannya melalui lomba 10 Program Pokok PKK tahun ini,” ujar istri Sekda Kota Kendari ini.

Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Kendari ini manambahkan, tim penilai akan memberikan penilaian secara objektif. Ini dilakukan untuk meningkatkan peran gerakan PKK selaku mitra Pemerintah Kota Kendari dalam mensejahterakan masyarakat. Dengan begitu hubungan silahturahmi antar pengurus Tim Penggerak PKK di semua jenjang tetap terjaga. Usai sambutan, Irma S. Ridwansyah Taridala memimpin penilai Lomba 10 Program PKK, sedangkan tim PKK kelurahan yang dinilai menampilkan penyuluhan Pokja 1 dan simulasi pola asuh anak. Selain menilai sistem administrasi di setiap Pokja PKK, tim juga mengunjungi kebun Dasawisma, rumah sehat dan Posyandu di setiap kelurahan. (HS)

Tinggalkan Balasan