PERBAFI Sultra Sumbang Medali Perdana di Fornas VII Jawa Barat

HALUANSULTRA.ID – Pegiat Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih perunggu di Fornas VII Jawa Barat, Selasa 4 Juli 2023.

Adalah Armianto, yang sukses menyumbang medali perdana untuk Sultra di kelas Men Fitness. “Alhamdulillah kita berhasil meraih perunggu pada pertandingan perdana,” ujar Ketua Induk Olahraga (Inorga) PERBAFI Sultra, Herfain usai pertandingan.

Pada event ini, kata Herfain, PERBAFI Sultra menurunkan 4 pegiat. Mereka adalah Junaedi dan Heri Safii turun di kelas Jeans Model, kemudian Amiruddin Azis dan Armianto kelas Men Fitness Model. “Persaingan sangat ketat, karena daerah lain juga memiliki pegiat luar biasa. Tapi alhamdulillah kita sudah mengantongi satu medali,” jelasnya.

Untuk diketahui, PERBAFI merupakan salah satu induk organisasi di bawah payung Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk Sultra saat ini dipimpin oleh H. Lukman Abunawas.

Di Pornas VII Jawa Barat yang bergulir 2-9 Juli 2023, KORMI Sultra mengutus 9 Induk Olahraga (Inorga) untuk berlaga ditambah 1 Inorga untuk laga eksebishi. Adapun jumlah kontingen 151 orang. (HS)

Tinggalkan Balasan