Pengurus PPNI Kota Kendari Periode 2022-2027 Dikukuhkan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Kendari, periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Untuk lima tahun kedepan, DPD PPNI Kota Kendari akan dipimpin La Ode Saffar.

Dalam acara pelantikan turut dihadiri Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan, hadirnya para tenaga medis dalam hal ini para perawat menjadi bagian dari berkembang dan meningkatnya pelayanan sektor kesehatan.

“Saya sampaikan selamat kepada pengurus yang sudah dikukuhkan. Luar biasa pertemuan hari ini kita menemukan banyak ide dan gagasan untuk kemudian mengoptimalkan peran perawat kita yang ada di Kota Kendari,” kata Sulkarnain Kamis (19/5/2022).

Wali Kota menuturkan, para pengurus harus bisa mengelola baik dan menata program-program kerja agar menghasilkan keuntungan antara kedua belah pihak. Baik itu masyarakat maupun para perawat yang memberikan pelayanan.

“Insyallah kita juga segera merumuskan, khususnya untuk perawat mandiri. Karena itu potensinya besar sekali di Kota Kendari, kita tau ekspektasi masyarakat tentang pelayanan kesehatan juga sudah cukup tinggi,” tuturnya.

Sulkarnain berharap para perawat bisa terus bekerja secara profesional untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Mudah-mudahan bisa segera di rumuskan, saya tantang teman-teman Agustus kita launching aplikasi perawat mandiri,” jelasnya.

Untuk diketahui seremoni pelantikan berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Talk Show bersama Pemkot Kendari mengusung tema “Perawat Bersama Pemerintah Membangun Kesehatan Masyarakat.”

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan