Tanding di Nomor Beregu, 9 Petenis Baveti Sultra Siap Berlaga di Fornas Jawa Barat

HALUANSULTRA.ID – Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Sulawesi Tenggara (Sultra), siap ambil bagian dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Sebanyak 9 petenis putra bersama 1 pelatih dan 1 official sudah tiba di Kota Bandung. Mereka mewakili Baveti Sultra dalam perhelatan yang digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 7-8 Juli 2023 di Lapangan Tenis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Salah seorang pegiat Baveti Sultra, Muhtahir, mengatakan, tim Sultra hanya akan turun pada nomor beregu pada tiga kelompok umur yaitu 90, 115 dan 135. “Maksudnya 90 itu gabungan umur dua pemain, jadi kalau satu 40 tahun, pasangannya harus 50 tahun. Begitu pun nomor lainnya. Gabungan umur,” jelasnya, kepada wartawan HALUANSULTRA.ID di Kota Bandung, Kamis 6 Juli 2023 pagi.

Para peserta tenis veteran di Fornas VII Jabar foto bersama saat acara pembukaan.

Kata dia, saat ini tim Baveti Sultra masih menunggu technical meeting untuk menentukan aturan pertandingan. Berdasarkan data yang ada, terdapat 17 provinsi bakal meramaikan khusus nomor beregu. “Untuk lawan siapa, belom bisa diketahui, hanya kalau tanding itu sudah pasti mulai Junat 7 Juli,” bebernya.

Menurut Muhtahir, bicara soal persiapan tentu harus dari awal meskipun waktunya sangat mepet. Makanya timnya tidak mau memberi target muluk-muluk. Apalagi ini merupakan iven KORMI bukan KONI. “Alhamdulillah dalam naungan pak Wagub H. Lukman Abunawas, KORMI semakin maju. Kita bisa ikut partisipasi dalam Fornas sekaligus bersilaturahmi. Kami juga pasti akan berjuang untuk memberikan yang terbaik” jelasnya.

Muhtahir menambahkan, kebanyakan petenis yang tergabung dalam Baveti Sultra sudah berusia senja. “Mohon doanya ya, semoga tim Baveti Sultra bisa tampil maksimal dan kondisi selalu fit,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan