Tiga Kategori Tim e-Sport IESPA Sultra Mulai Berlaga di Fornas Jabar, Doakan Semoga Menang !

HALUANSULTRA.ID – Kontingen eSport Sulawesi Tenggara mulai berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat. Tiga tim akan bertanding pada kategori Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football.

Ketua Harian Induk Olahraha (Inorga) Indonesia Esports Association (IESPA) , Sultra, Abby Bafadal mengatakan, kontingen eSports Sultra datang dengan jumlah 11 orang. Rinciannya, 1 official, 4 pegiat dari divisi PUBG Mobile, 5 orang mobil legends dan 1 pegiat tanding di e-football.

“Mereka semua hasil seleksi yang digelar secara online, dan sekarang sudah mulai bertanding,” ujarnya kepada HALUANSULTRA.ID, di Ball Room Sudirman Bandung, Rabu, 5 Juli 2023. “Kita lomba dua hari ya, mulai 5-6 Juli. Selesai pembukaan kami langsung bertanding. Khusus e-football itu pegiat kita main perorangan,” sambung Abby.

Ketua Harian Induk Olahraha (Inorga) Indonesia Esports Association (IESPA) , Sultra, Abby Bafadal (merah) bersama Ketum IESPA, Ibnu Riza

Menurut Abby, untuk sistem penilaian ketegori mobile legend, para pegiat bertanding antar provinsi, siapa yang menang dua game langsung lolos. Begitu pun PUBG Mobile. “Jadi habis penyisihan, 8 besar, semifinal terus final. Kita minta doanya ya semoga bisa tembus ke babak puncak,” harapnya.

Untuk diketahui, Rabu, 5 Juli 2023 di Sudirman, Grand Ballroom, Bandung Fornas VII cabor Esports resmi dibuka. Fornas VII cabor Esports kali ini mengusung tema “Melodies Of Victory”.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketum IESPA, Ibnu Riza dan Ketua Umum KORMI, Hayono Isman. Kegiatan pembukaan juga menghadirkan penampilan spesial dari musisi-musisi ternama, seperti Weird Genius, Vierratale dan YouTuber Luthfi Halimawan.

Fornas VII cabor Esports ini menghadirkan 4 kategori game yang dikompetisikan yakni Mobile Legends, PUBGM, Tekken dan E-Football. Tercatat adalah 24 Provinsi yang berpartisipasi. (HS)

Tinggalkan Balasan