Selamat ! Pemkot Kendari Terima Penghargaan dari BPK Perwakilan Sultra

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Kota Kendari, melalui Aisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda), Susanti, menerima penghargaan dari BPK Perwakilan Sultra, Selasa (18/7/2023). Penghargaan ini diterima sebagai terbaik satu dalam Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) semester I dengan nilai sebesar 88,37 persen. Reward diberikan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Dadek Nandemar di Aula BPK Sultra.

Dadek Nandemar mengatakan, tahun ini BPK tengah berupaya membangun zona integritas WBBM. Untuk mewujudkan WBBM, dibutuhkan dukungan pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi di Sultra. TLRHP merupakan siklus akhir pemeriksaan. Tindak lanjut ini juga merupakan momentum untuk mendorong produktivitas. “Jadi kami merencanakan, melaksanakan kemudian melaporkan, terkait yang kami laporkan itu rekomendasi tolong ditindaklanjuti. Tindak lanjut ini merupakan produktivitas atau keseriusan bapak/ibu dalam mendesain tata kelola keuangan negara,” jelasnya.

Selain Asisten II, Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, juga menerima plakat atas partisipasinya sebagai narasumber dalam TLRHP semester I oleh Kepala Subauditorat Sulawesi Tenggara II Nuri Hardiyanto. Selain itu, Pemerintah Kota Kendari juga menandatangani pernyataan dukungan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama 17 Kabupaten/kota se Provinsi Sultra. (HS)

Tinggalkan Balasan